Selasa, 05 April 2011

arti sahabat

cinta kata yang mudah diucapkan, namun sekarang aku ingin menanyakan apa arti cinta yang sesungguhnya? apa cinta sebuah cerita? atau dongeng? filsafah hidupkah? banyak orang tak mengerti apa arti dan makna cinta yang sebenarnya? aku juga tak tau apa sebenarnya ariti cinta? yang aku tau cinta itu tak lebih indah di banding persahabatan? namun aku juga tak tahu apa itu sahabat? apakah seorang sahabat hanya ada di saat senang? atau duka? atau senang dan duka? apa seorang sahabat itu harus membiaran sahabat yang dikasihinya terjerumus dalam kesenangan duniawi? banyak pacar misalnya, apa seorang sahabat haus diam saja? pura-pura tidak tahu yang penting sahabatnya suka dan menikmatinya? aku pikir demikian. karena aku selalu kehilangan sahabat-sahabatku ketika aku menegur dan menasehati atau memberi peringatan kepada mereka. aku selalu disalahkan disaat aku ingin yang terbaik untuk sahabatku, aku tahu walau itu menyakitkan untuknya namun itulah yang terbaik yang bisa dilakukan saat ini dan yang akan menjadi yang terbaik suatu saat. tapi, mengapa mereka tak mau mengerti? tak mau memahami apa yang aku lakukan untuk mereka. bilang aku irilah, jeleslah, dsb. kini aku hanya bisa tersenyum walau mereka meninggalkanku, namu suatu saat mereka akan tau betapa berharganya diriku, betapa baiknya ak mau mengingatkan mereka. untuk temen-temen dan sahabatku maafkanlah segala kesalahanku. i love u all and i miss u.

0 komentar:

Posting Komentar